Partai Karya Perjuangan Berasimilasi ke Partai Demokrat

Jakarta: Partai Karya Perjuangan (PKP) yang telah berasimilasi ke dalam Partai Demokrat (PD) sebagai organisasi sayap dengan nama Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD) bersilaturahmi ke kantor DPP-PD, Graha Kramat VII, Jakarta, 1 September 2012. PKP berasimilasi ke dalam Partai Demokrat berdasarkan hasil Rapimnas PKP di Bali tahun 2011

Ketua Umum BKPD Letjen (Purn) H. Muhammad Yasin didampingi Sekjen BKPD Jackson Kumaat beserta jajaran pengurus BKPD diterima Direktur Eksekutif DPP-PD Toto Riyanto yang didampingi Wakil Direktur Eksekutif DPP-PD Bambang Soesanto.

Muhammad Yasin menyampaikan kegembiraannya karena telah diterima dengan sangat terbuka oleh Partai Demokrat. Ia juga menyatakan telah bersilaturahmi ke kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Doktor Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, 31 Agutus 2012.

“Beliau (SBY) menyampaikan kepada kami bahwa Partai Demokrat adalah partai terbuka. Artinya Partai Demokrat menerima siapa saja yang mau bergabung sebagai kader Partai Demokrat, baik itu perorangan atau organisasi politik yang ingin berasimilasi,” Muhammad Yasin menerangkan.

Dalam kesempatan silaturahmi ini, Toto Riyanto mempresentasikan kepada jajaran pengurus BKPD tentang pentingnya aplikasi teknologi informasi ke dalam partai politik supaya dapat menuju partai politik yang modern.

“Kita tidak bisa menghindar dari kemajuan teknologi dunia khususnya di bidang komunikasi dan informasi. Walaupun masyarakat Indonesia masih menjadikan dunia televisi sebagai salah satu media informasi yang utama, tapi dalam beberapa tahun terakhir kecenderungan konsumsi informasi publik di dunia media sosial (internet) cukup meningkat.  Kenyataan ini kami sikapi dengan serius,” kata Toto Riyanto.

Dalam wawancara kepada redaksi web demokrat, Sekjen BKPD Jackson Kumaat menyampaikan bahwa program-program kerja yang akan dilaksanakan BKPD terfokus pada pemenuhan aspirasi,  dan peningkatan kesejahteraan kaum buruh, petani dan nelayan.

“Segmentasi program-program kerja yang akan kami lakukan dalam jangka pendek ini sesuai arahan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Doktor Susilo Bambang Yudhoyono kepada kami,” kata Jackson Kumaat. (omar tara/dik)

 

SUMBER

 

Posted via email from Jackson Kumaat

0 komentar: