BKPD Siap Garap Buruh, Tani dan Nelayan untuk Menangkan Demokrat

RMOL. Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD), reinkarnasi dari Dewan Pimpinan Nasional Partai Karya Perjuangan (DPN Pakar Pangan) akan fokus untuk menggarap para buruh, tani dan nelayan. Ini dilakukan agar Partai Demokrat (PD) bisa meraup suara yang signifikan dalam Pemilu 2014. 

BKPD sendiri sudah memutuskan bergabung ke PD pada acara Rapat Kerja Nasional Pakar Pangan 2011 di Bali. Dalam acara itu, perwakilan Pakar Pangan di 22 Propinsi menyetujui koalisi dengan PD. 

Menurut Ketua Umum Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD), Letjen (Purn) M. Yasin di kantornya, Jalan Warung Buncit 9B Jakarta Selatan, untuk memperkuat keyakinan dan kerja-kerja politik, BKPD akan meminta restu dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kami memerlukan restu dari Pak SBY sebagai bentuk komitmen Pakar Pangan untuk mendukung Partai Demokrat pada Pemilu 2014," ungkapnya, hari ini 

Selain itu, Yasin pun menepis anggapan, bahwa pihaknya hanya sebatas mencari keuntungan politik dengan berkoalisi ke PD. 

"Kami bergabung dengan PD karena adanya kesamaan program kerja jangka panjang," kata M Yasin yang pernah menjadi think thank pendirian PD pada 2002.

Ia juga membantah bergabungnya Pakar Pangan menjadi organasasi sayap PD, dikawatirkan akan menganggu suhu politik di internal masing-masing partai. 

“Koalisi itu justru akan memperkuat basis massa pendukung. Jadi, ini adalah simbolis mutualisme," kata Yasin.

Sebelumnya, Yasin juga pernah menjadi trainer para kader dan calon legeslatif DPR RI, menjelang digelarnya Pemilu Legislatif 2009. Sejak awal berdirinya PD, Yasin memang dikenal dekat dengan SBY, karena perannya membesarkan partai mercy ini di tahun 2002-2008.[arp]

 

SUMBER

Posted via email from Jackson Kumaat

0 komentar: