Merapat ke Partai Demokrat, Pakar Pangan Akan Minta Restu SBY

"Restu dari Pak SBY kami perlukan sebagai bentuk komitmen Pakar Pangan untuk mendukung Partai Demokrat pada Pemilu 2014," kata Ketua Umum Pakar Pangan, Letjen (Purn) M. Yasin dalam rilis yang diterima detikcom, Kamis (30/8/2012).

Sebelumnya Pakar Pangan sudah memutuskan bergabung ke PD pada acara Rapat Kerja Nasional Pakar Pangan 2011 di Bali. Dalam acara itu, perwakilan Pakar Pangan di 22 Provinsi menyetujui koalisi dengan PD. 

Pada pemilu 2009 lalu, Pakar Pangan berkoalisi dengan PDI Perjuangan dan Partai Gerindra untuk mendukung Megawati dan Prabowo. Namun demikian Yasin menepis anggapan, bahwa pihaknya hanya sebatas mencari keuntungan politik dengan berkoalisi ke PD. 

"Kami bergabung dengan PD karena adanya kesamaan program kerja jangka panjang," kata M Yasin.

Ia juga membantah bergabungnya Pakar Pangan menjadi organasasi sayap PD, dikhawatirkan akan menganggu suhu politik di internal masing-masing partai. "Koalisi itu justru akan memperkuat basis massa pendukung. Jadi, ini adalah simbolis mutualisme (saling menguntungkan)," imbuhnya.

Sebelumnya, Yasin juga pernah menjadi trainer para kader dan calon legeslatif DPR RI, menjelang digelarnya Pemilu Legeslatif 2009. Sejak awal berdirinya PD, Yasin memang dikenal dekat dengan SBY, karena perannya membesarkan partai mercy ini di tahun 2002-2008.

Sementara itu, Sekjen Pakar Pangan, Jackson Kumaat mengatakan, koalisi PD dengan Pakar Pangan terjalin melalui komunikasi petinggi partai. Menurutnya, Ketua Umum PD Anas Urbaningrum telah menyetujui koalisi tersebut, sehingga tinggal menunggu restu dari SBY. 

"Deklarasi koalisi Pakar Pangan dan Demokrat tinggal menunggu waktu saja. Kami tentunya berharap restu dari Pak Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat," ungkapnya.

 

SUMBER

Posted via email from Jackson Kumaat

0 komentar: