Jelang Pemilu 2014, SBY Minta Pakar Pangan Bantu Demokrat

Jakarta Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meminta Pakar Pangan untuk membantu Demokrat dalam strategi pemenangan pemilu 2014. SBY meminta agar Pakar Pangan 'menggarap' wilayah petani, buruh dan nelayan.

"Kami mendapat arahan dari Pak SBY untuk membantu Demokrat dalam menangani petani, buruh dan nelayan. Ini adalah strategi pemenangan pemilu 2014," kata Ketua Umum Pakar Pangan Letjen (Purn) M Yasin lewat rilisnya kepada detikcom, Jumat (31/8/2012).

M Yasin diterima oleh SBY di kediamannya di Cikeas, Jawa Barat, pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Pada kesempatan itu, SBY menugaskan Pakar Pangan untuk mengelola para pendukung PD dari unsur petani, buruh dan nelayan. 

"Jadi sebenarnya ini bukan tugas baru kami. Kami cuma berganti seragam saja dan dibawah koordinasi Demokrat," kata Yasin.

Nantinya, Pakar Pangan akan menjadi sayap gerakan dari Demokrat bernama menjadi Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD). Penggabungan Pakar Pangan ke partai berlambang mercy itu diputuskan pada Rapat Kerja Nasional Pakar Pangan 2011 di Bali. Padahal pada pemilu 2009 lalu, Pakar Pangan berkoalisi dengan PDI Perjuangan dan Partai Gerindra untuk mendukung Megawati dan Prabowo.

 

SUMBER

Posted via email from Jackson Kumaat

0 komentar: