Dapat Restu SBY, Pakar Pangan Ganti Nama Jadi BKPD

JAKARTA - Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan) akhirnya mendapatkan restu dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk menjadi salah satu organ sayap partai berlambang mercy itu.
 
Setelah mendapat restu dari SBY, Pakar Pangan pun segera berganti nama menjadi Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD).
 
"Kami mendapat arahan dari Pak SBY untuk membantu Demokrat menangani petani, buruh, dan nelayan. Ini adalah strategi pemenangan Pemilu 2014," terang Ketua Pakar Pangan Letjen (Purn) M Yasin dalam keterangannya di Jakarta Jumat (31/8/2012).
 
Yasin menambahkan, tugas dari organisasi sayap Demokrat ini adalah mengakomodir para pendukung Demokrat dari kalangan buruh, nelayan, dan petani. Bukti keseriusan Pakar Pangan dalam menggarap golongan petani, buruh dan nelayan, terbukti pada Pemilu 2009 lalu dengan menempatkan sebanyak 100 anggota DPRD di propinsi dan kabupaten/kota. BKPD nantinya juga akan melibatkan para anggota dewan pakar pangan.
 
"Jadi sebenarnya ini bukan tugas baru kami. Kami cuma berganti seragam saja dan di bawah koordinasi Demokrat," imbuhnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum merasa optimistis dengan kehadiran BKPD bersama Demokrat untuk memenangkan Pemilu 2014. "Kehadiran BKPD akan memperkuat basis massa pemilih Demokrat. Ini jadi cita-cita kedua belah pihak," tambahnya.
 
Hal senada juga diungkapkan oleh Sekjen Pakar Pangan, Jackson Kumaat. Jackson mengatakan, berlabuhnya Pakar Pangan ke Demokrat ialah buah dari komunikasi intensif pimpinan Pakar Pangan dengan Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro.
 
Menurutnya, pihaknya tidak ada komitmen apapun dengan PDI Perjuangan maupun Partai Gerindra. Yasin kata Jackson memang telah dekat dengan SBY, sehingga sama seperi pulang ke rumah.
 
Dia pun tidak cemas bila nantinya akan berhadapan dengan strategi Partai Gerindra yang selama ini melekat dengan golongan petani, buruh, dan nelayan. ”Tidak ada bukti kaum buruh, petani dan nelayan itu bukan milik Partai Gerindra dan PDIP. Jadi, tidak ada masalah jika kami berjuang bersama buruh, petani dan nelayan di Pemilu 2014 mendatang,” pungkas Jackson.
 
Seperti diberitakan, Pakar Pangan bergabung dengan Demokrat berdasarkan keputusan bersama dalam Rapat Kerja Nasional Pakar Pangan pada 2011 silam di Bali.
 
Perwakilan Pakar Pangan di 22 provinsi juga telah setuju Pakar Pangan berkoalisi dengan Demokrat. Pada deklarasi nanti, Pakar Pangan akan berganti nama menjadi Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD).

 

SUMBER

Posted via email from Jackson Kumaat

0 komentar: