Menpora Lantik Jacko Cs

MENTERI Negara Pemuda Olahraga Andi Malarangeng, Senin (2/7) akan menjadi saksi penting pengukuhan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut periode 2012-2015.  

 

Andi dikabarkan telah tiba Minggu (1/7) tadi malam dan langsung menuju ke Hotel Peninsula. Informasi didapat, mantan juru bicara Presiden SBY ini, datang bersamaan dengan Ketua Umum DPP  KNPI Sulut Taufan Rotorasiko dan sejumlah pengurus DPP KNPI.  

 

‘’Kami sedang menanti Menpora Andi Malarangeng. Kami diminta Ketua (Jackson Kumaat) menunggu di sini (Hotel Peninsula),’’ aku sejumlah pengurus KNPI Sulut di lobi hotel kemarin malam. 

 

Andi sengaja datang karena kedekatan dengan Ketua DPD KNPI Sulut terpilih Jackson AW Kumaat.Sesuai agenda, Menpora yang kumis tebalnya disukai kaum hawa, akan memberi sambutan di pelantikan pengurus KNPI Sulut yang digelar di Hotel Sintesa Peninsula Senin pagi ini. ‘’Informasi yang didapat sesuai agenda acara, Menpora akan beri sambutan sekaligus orasi,’’ kata Rahman Ismail, salah satu Wakil Ketua KNPI Sulut kemarin.

 

Pelantikan pengurus KNPI Sulut di bawah nakoda Jackson Kumaat sesuai SK DPP KNPI: KEP 07/DPP-KNPI/VI/2012. Jackson yang akrab disapa Jacko akan dilantik bersama Sekretaris Umum Affan Mokodongan dan Bendahara Umum Frederik Makagansa.  Merujuk pada SK DPP, kabinet Jacko ini terbilang gemuk. 

 

Total ada  390 pengurus KNPI Sulut yang akan dilantik. Di posisi wakil ketua bidang, wakil sekretaris dan wakil bendahara masing-masing ada 66 orang. Di bawahnya ada 48 biro. Masing-masing biro diisi 4 orang, sehingga total pengurus biro 193 orang.  Selain pengurus harian, di saat bersamaan akan dikukuhkan juga puluhan pengurus Majelis Pemuda Indonesia (MPI).

 

Seperti diketahui, Jacko sukses meraih posisi ketua KNPI Sulut menggantikan Fabian Sarundajang  dua bulan silam. Mantan calon Wali Kota Manado ini dipilih secara aklamasi oleh 100 an peserta Musda KNPI yang digelar di Peninsula Hotel. 

 

Pelantikan ini tertunda gara-gara ada tarik menarik di anggota Formatur KNPI Sulut, untuk menentukan posisi Sekretaris Umum KNPI Sulut. Ada beberapa nama yang diusulkan ke ketua umum formatur, di antaranya Affan Mokodongan anak Sekprov Sulut SR Mokodongan, Rahman Ismail wartawan media cetak ternama dan beberapa nama lain.(*)

 

Img020720121135591

Posted via email from Jackson Kumaat

0 komentar: