Ajak Pemuda Sulut Makin Kompak Bangun Daerah

MANADO  -  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI,  Andi Malarangeng dan Ketua Umum (Ketum) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Taufan Rotorasiko melantik jajaran pengurus KNPI Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Jackson Kumaat, Senin (2/7) di Manado.  Dalam acara itu, Menpora berharap makin banyak pemuda asal Sulut yang berkiprah bukan hanya memajukan daerahnya, tapi juga bangsa.

Dalam acara pelantikan yang digelar di Hotel Sintesa Peninsula tersebut Menpora menyatakan bahwa banyak tokoh dari Sulut yang berjasa bagi perjalanan bangsa. Karenanya pula, Menpora berharap jejak tokoh-tokoh Sulut itu diikuti para pemudanya.

Mantan Juru Bicara Kepresidenan itu menegaskan, salah satu hal penting bagi pemuda adalah kekompakan. "Mari satukan visi untuk berbuat nyata demi daerah yang kita cintai ini," ucap Menpora di hadapan sejumlah tokoh Sulut seperti Sekdaprov Siswa Rahmat Mokodongan dan Ketua DPRD Sulut Meiva Salindeho.

Lebih lanjut Menpora mencontohkan semanat dlam tarian Tetengkoren khas Sulut yang mencerminkan kegotog-royongan. "Pemuda harus seperti itu," pintanya. 

Sedangkan Taufan Rotorasiko saat menyampaikan sambutannya mengatakan, salah satu persoalan serius yang kini dihadapi pemuda adalah masalah narkoba. Menurut menantu Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie itu, KNPI akan segera bekerjasama dengan Bareskrim Polri guna mendirikan Youy Crisis Center. "Fokus Youth Crisis Center adalah masalah-masalah penyalahgunaan obat-obatan terlarang," ucapnya. 

Sementara Jackson Kumaat menyatakan, kepengurusan KNPI di Sulut suduh sepenuhnya solid dan tidak ada lagi dualisme sebagai imbas konflik internal di kepengurusan KNPI sebelumnya. Bahkan menurutnya, KNPI Sulut sudah menyiapkan sejumlah program kerja. 

Menurut Jackson yang juga Staf Ahli Gubernur Sulut itu, salah satu program yang disiapkan adalah menjadikan Sulut sebagai  tuan rumah kongres pemuda sedunia pada 2013 mendatang. "Jika Menpora menyetujui, kami siap untuk menggelar kegiatan ini," katanya.(jpnn)

Posted via email from Jackson Kumaat

0 komentar: