Manado Bersiap Jadi Pusat Perhatian Pemuda Dunia

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Manado siap menjadi tuan rumah Kongres Pemuda Dunia pertama yang di rencanakan diadakan pada 2013, kata Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara Jackson Kumaat. 

 

"Saya dengar info dari Kemenpora akan menunjuk Manado jadi tuan rumah," kata Jackson usai dilantik menjadi Ketua DPD KNPI yang disaksikan Menpora Andi Mallarangeng, di Manado, Senin. 

 

Jackson merasa tertantang dan bangga jika Manado menjadi tuan rumah kongres yang kini sedang dirintis tersebut. Jackson menyatakan siap dan meminta pemuda di Manado mendukung kegiatan tersebut. 

 

Sementara itu Menpora Andi Mallarangeng mengatakan pemerintah memang sedang menggalakan agar berbagai kegiatan yang bersifat nasional maupun internasional dilaksanakan di daerah. 

 

"Jangan hanya di Jakarta saja," kata mantan juru bicara presiden tersebut. Andi mengatakan dengan dijadikannya daerah sebagai tempat kegiatan nasional dan internasional dapat menggairahkan daerah. 

 

Andi juga meminta pemuda di daerah mampu melakukan kegiatan internasional dan berkiprah di luar daerah. "Pemuda harus mampu membangun daerahnya namun juga harus mampu bersaing dengan negara lain," katanya. 

 

Sementara itu Ketua KNPI Taufan EN Rotorasiko mengatakan bahwa ia telah diminta oleh Jackson untuk memuluskan wacana Kongres Pemuda Dunia itu. Taufan mengatakan ia akan berangkat ke Amerika Serikat dalam waktu dekat untuk pertemuan pemuda di negara tersebut. 

 

Kesempatan itu akan digunakan untuk mewacanakan kongres itu. Taufan juga akan mengunjungi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk melakukan pendekatan yang sama.

(ANT)

2_penyerahan_pataka_22

Posted via email from Jackson Kumaat

0 komentar: