KNPI Sulut programkan tugu pemuda pulau terluar

Manado,  (Antara Sulut) - KNPI Sulawesi Utara akan memprogramkan pembangunan tugu pemuda di pulau-pulau terluar, seperti di Kabupaten Kepulauan Talaud dan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

 

"Pembangunan tugu itu antara lain di Pulau Miangas dan Marore," kata Ketua KNPI Sulawesi Utara Jackson Kumaat di Manado, Sabtu.

 

Ia mengatakan, dengan pembangunan tugu tersebut diharapkan kaum muda di wilayah tersebut ikut menjaga pulau-pulau terluar.

 

Menurut Kumaat, selain pembangunan tugu, KNPI Sulut juga akan melakukan berbagai kegiatan di pulau terluar untuk pemberdayaan para pemuda.

 

Kegiatan lainyya adalah membantu proses pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) kepada masyarakat berada di pulau-pulau itu.

 

"Pembuatan KTP ini penting mengingat banyak masyarakat yang berada di pulau-pulau terluar selama ini tidak memiliki KTP," katanya.

 

Kumaat mengatakan, selain di pulau terluar, KNPI Sulut juga akan melakukan berbagai kegiatan pada seluruh kota dan kabupaten di Provinsi Sulut.

 

Kegiatan-kegiatan yang umumnya dilaksanakan di kabupaten dan kota itu bertujuan untuk pemberdayaan potensi pemuda yang ada di daerah.

 

Semua potensi organisasi kepemudaan (OKP) akan dihidupkan dengan membuat kegiatan secara bersama.

 

"Sejatinya KNPI adalah wadah bekumpulnya OKP, karena itu KNPI akan kumpulkan OKP itu untuk lebih aktif lagi," katanya. @antarasulut

20120624jackson-kumaat-1

Posted via email from Jackson Kumaat

0 komentar: