Jacko Anggap Semua Kandidat Sama Berat

MANADO (BK) : Wakil Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Indonesia (DPP KNPI) Jackson Kumaat mengaku tak akan menganggap enteng para kandidat Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara. Menurut Jacko, semua kandidat memiliki kekuatan dan pengaruh yang seimbang.

”Saya tak ingin meremehkan lawan-lawan saya di arena Musda KNPI Sulut. Bagi saya, semua kandidat sama beratnya,” kata Jacko (26/3) melalui pesan singkatnya kepada wartawan di Manado.

Ia mengatakan hal itu, terkait mencuatnya sejumlah nama bakal calon Ketua KNPI Sulut menjelang Musda KNPI Sulut pada April 2012 mendatang. Sejumlah nama di antaranya Andre Gerungan, Rocky Korah, Stevan Obadja Voges, Jerry Sambuaga, Billy Lombok, Steven Lintong, James Karinda dan Harley Mangindaan.

Menurut Jacko, setiap warga negara berhak mencalonkan diri menjadi pemimpin, asalkan memenuhi aturan dan kriteria. ”Semua kandidat memiliki peluang yang sama untuk memimpin KNPI Sulut. Saya menghormati siapa pun yang akan bertarung di arena Musda nanti,” kata Jacko.

Ia menilai, keterpilihan figur pemuda menjadi Ketua KNPI bukan semata-mata berdasarkan pengalaman dan kekuatan materi. Menurut dia, para tokoh pemuda yang memiliki hak suara di Musda KNPI Sulut menginginkan program nyata pemimpin.

”KNPI kan butuh program kerja dan bukan sebatas janji-janji semata,” ujar dia.

Lebih lanjut Jacko mengatakan, pihaknya tak mempersoalkan adanya perang wacana (psy war) yang dilontarkan di media massa. ”Biarkan saja kalau ada komentar-komentar yang menolak kehadiran saya di KNPI Sulut. Saya mau membangun pemuda Sulut, bukan mau bertengkar,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Manado menyatakan siap melawan rencana Jacko menjadi Ketua DPD KNPI Sulut. ”Pokoknya kami telah punya calon, dan siap meladeni kedigdayaan Jacko,” kata Jurubicata GAMKI James Karinda (14/3/2012) di Manado. (*)
41b1d9e7b2fa5ea365b6c26fc16e6cba_iklan_michael

Posted via email from Jackson Kumaat

0 komentar: