JAK Siap Masuk Kampus

MANADO — Bakal calon wakil gubernur Jackson Andre Kumaat (JAK) akan melakukan kampanye di lingkungan kampus, dalam upaya memberikan pendidikan politik di kalangan mahasiswa. Menurut JAK, sudah saatnya setiap calon pemimpin memberikan pendidikan politik untuk mengetahui visi dan misi, sekaligus pentas debat ilmiah di dalam kampus. 
“Saya siap masuk ke lingkungan kampus, karena sekarang ini saatnya mendengar langsung suara kalangan akademisi,” kata JAK, kemarin.“Kalangan mahasiswa dan aktivis merupakan agent of change yang kontribusinya sangat penting bagi pembangunan nasional dan daerah,” tambahnya.
Berdasarkan catatan redaksi, JAK pernah tercatat sebagai aktivis Forum Kota (Forkot), yang pada 1998 berjuang menggulingkan rezim Orde Baru (Orba). Ia juga pernah memimpin demo mahasiswa di kampusnya, saat menjabat sebagai Sekretaris Umum Senat Mahasiswa STIE Nusantara Jakarta. “Tak mungkin saya menjauhi mahasiswa, malahan saya tetap berusaha mendekati mahasiswa. Karena tingkat intelektualitas setiap mahasiswa tidak terdapat di bangku kuliah, melainkan didapat dari kegiatan intra dan ektra-kampus," paparnya. 
Menanggapi kampanye di sekolah, JAK mengaku masih akan melakukan pendekatan khusus dari kalangan pendidik. “Usia 17 tahun itu merupakan awal dari keterbukaan informasi. Tapi secara etika, saya perlu berbicara lebih lanjut ke pihak sekolah dan instansi terkait,” ujar dia.(ras/ddt)

http://mdopost.com/news2009/index.php?option=com_content&view=article&id=14560:jak-siap-masuk-kampus&catid=40:politika&Itemid=56

Posted via web from Jackson Kumaat

0 komentar: