JAK Nominator Utama PDIP Mitra

RATAHAN— Jackson A Kumaat (JAK) dijagokan PDIP  Minahasa Tenggara (Mitra) sebagai calon wakil gubernur pada Pilgub 2010 nanti. Ini merupakan hasil Konferensi Cabang (Konfercab) DPC PDI Perjuangan Mitra, Selasa (29/12) lalu.
Tak tanggung-tanggung pengusaha sukses ini menjadi nominator pertama cawagub, mengungguli sejumlah kandidat lain seperti Ny Sus Pangemanan, Djenri Keintjem SH MH, serta Prof L W Sondakh. Menurut Wakil Sekretaris DPD PDIP Sulut Raymond Kandouw, setelah menerima rekomendasi Konfercab DPC PDIP Mitra, pihaknya nanti akan memilih pada Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus), pertengahan Januari 2010. “Ini artinya, figur Bung Jackson sebagai kader eksternal melekat di hati para kader dan simpatisan PDIP di Sulut, khususnya di Mitra. Jika ini bertahan, maka bisa dipastikan melaju di tingkat Rakerdasus," ujarnya. 
Raymond menambahkan, PDIP bersikap objektif terhadap setiap masukan dan usulan kader di daerah, termasuk juga aspirasi kader partai. Aspirasi dan masukan, katanya, dianggap berguna sebagai referensi menentukan pimpinan Sulut masa mendatang. "Proses penjaringan kader PDIP se-Sulut merupakan bentuk pembelajaran demokrasi yang sehat dan bebas KKN. Dengan proses seperti ini, maka nantinya masyarakat akan memilih pemimpin yang berkualitas," tandasnya. 
Sementara itu, Ketua DPC PDIP Mitra Jeffry Massie mengatakan, pihaknya mendukung hasil rekomendasi dan aspirasi kader partai. DPC PDIP Mitra juga menyatakan siap untuk mengamankan jalannya proses demokrasi, menjelang Rakerdasus PDIP hingga Pilkada 2010 mendatang.(ras/*)

http://mdopost.com/news2009/index.php?option=com_content&view=article&id=13148:jak-nominator-utama-pdip-mitra&catid=41:publika&Itemid=57

Posted via web from Jackson Kumaat

0 komentar: