JAK Mencuat di Konfercabsus PDIP Manado

MANADO—Figur calon wakil gubernur Sulut Jackson Andre Kumaat (JAK) semakin pasti diusung PDIP di Pilgub nanti. Terbukti kubu JAK mengklaim telah berhasil merebut simpati 70 persen pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Manado. Dengan kondisi tersebut, JAK akan merambah PDI-P di luar ibukota, sekaligus memperkuat basis massa di Manado.
Demikian dikatakan juru bicara Tim Sukses JAK, Donny Lumingas kepada pers, Senin (28/12) lalu di sela-sela Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP Manado. "Kami berupaya meyakinkan pengurus PAC PDIP, agar tetap mendukung Bung Jackson melaju di Pilkada 2010 mendatang," kata Donny.
Lebih lanjut ia membantah anggapan bahwa kehadirannya di acara tersebut merupakan bentuk intervensi politik yang dilakukan kader eksternal PDIP. Menurut dia, Tim JAK akan terus membina hubungan baik dengan para kader dan simpatisan PDIP, sehingga komitmen yang terjadi sebelumnya tidak putus di tengah jalan. "Komunikasi politik akan tetap dilakukan secara formal maupun informal. Ini dilakukan bahwa kami serius untuk memperjuangkan masa depan Sulut yang lebih baik bersama PDIP," kata Donny, yang juga mantan Sekjen DPP GMNI itu. 
Sebelumnya sejumlah kader PDIP Manado, secara spontan menyatakan dukungannya kepada JAK, karena dianggap figur pemimpin yang mewakili generasi muda. Pernyataan tersebut terlontar usai menggelar acara temu kader PDIP anak ranting dan cabang di Hotel Aston Manado, yang dihadiri JAK dan jajaran Tim Kampanye 'Muda Bersih dan Mandiri' (Murni). “Nurani saya terasa begitu lekat dengan sosok pempimpin muda. Baru kali ini calon wakil gubernur dari kalangan eksternal datang menemui kader PDIP,” kata Ketua PDI Perjuangan PAC Tuminting Asep Subandi.(ras)

http://mdopost.com/news2009/index.php?option=com_content&view=article&id=13039:jak-mencuat-di-konfercabsus-pdip-manado&catid=41:publika&Itemid=57

Posted via web from Jackson Kumaat

0 komentar: