Ingin Pemerintahan Anti-Korupsi

MANADO — Berbagai program penanganan tindak pidana korupsi tampaknya akan menjadi daya tarik calon pemilih pada kampanye Pilkada 2010 nanti. Meski sebagian kalangan berpendapat, penanganan kasus korupsi diserahkan kepada aparat berwenang, namun tindakan itu harus didukung oleh pimpinan di instansi pemerintah.
Kandidat calon wakil gubernur dari PDIP, Jackson Andre Kumaat (JAK) menjadi salah satu pihak yang akan menjadi yang terdepan dalam menjanjikan pemerintahan yang anti korupsi, jika dirinya memimpin Sulut. “Penanganan korupsi bukan dilakukan dari kasus per kasus, tapi juga harus membenahi birokrasi yang menjadi sumber korupsi,” kata politisi yang dikenal sebagai pengusaha muda yang mapan ini.
Kata dia lagi, selama ini, penanganan korupsi yang dilakukan, masih sebatas kebijakan dari dari aparat polisi, jaksa dan KPK. Dan untuk itu, figur muda dan cerdas ini, mengaku sudah memiliki program pemerintahan bersih yang akan menjadi kekuatan baru di Sulut. Namun ia mengaku belum bersedia merinci tentang jenis-jenis program yang akan diterapkan, guna mengatasi korupsi di instansi pemerintah. “Kunci dari penanganan korupsi adalah mencegah dan penutup segala peluang untuk melakukan korupsi. Salah satunya adalah sistem administrasi yang dijalankan sesuai aturan,” tegasnya.
JAK dikenal sebagai salah satu mahasiswa/pemuda yang bergabung bersama FORKOT di era 1998 menggulingkan rezim orde baru yang dikenal dengan sarat Kolusi, Korupsi dan Nepotisme.(ras/ddt)

Sumber : www.mdopost.com

Posted via web from Jackson Kumaat

0 komentar: