JAK Didukung Kader PDIP Manado

MANADO — Figur muda cerdas, mapan dan rendah hati Jackson Andre Kumaat (JAK) perlahan tapi pasti mulai menarik simpati warga Sulut. Contohnya kader-kader kader PDI-Perjuangan di Kota Manado menyatakan dukungannya pada JAK, karena dianggap figur pemimpin yang mewakili generasi muda.
Demikian rangkuman reaksi kader PDI Perjuangan Kota Manado, usai menggelar acara temu kader PDI Perjuangan anak ranting dan cabang di Hotel Aston Manado, yang dihadiri Jackson Kumaat dan jajaran Tim Kampanye 'Muda Bersih dan Mandiri' (Murni).
“Setelah berdiskusi dari hati-ke hati bersama Bung Jack, nurani saya terasa begitu lekat dengan sosok pempimpin muda. Baru kali ini calon wakil gubernur dari kalangan eksternal datang menemui kader PDI-P,” kata Ketua PDI Perjuangan PAC Tuminting Asep Subandi.
Lebih lanjut Asep mengatakan, komitmen Jackson untuk berjuang maju di Pilkada dengan dana sendiri, merupakan contoh pemimpin yang anti-korup. ”Kami rindu terhadap pemimpin yang bersih, muda dan tidak korup,” tuturnya.
Menurut Asep, figur Jackson bukan hanya merupakan representasi kalangan nasionalis klasik, bahkan mampu memperjuangkan aspirasi kelompok Muslim Marhaen di Sulawesi Utara. Asep mendapatkan keyakinan tersebut, setelah Jackson memberikan komitmen dan tekad bulat untuk tetap berjuang bersama PDI Perjuangan jika sudah terpilih pada Pilkada 2010 mendatang.  ”Selama ini, sering kali kader PDI-P yang melupakan jati dirinya ketika sudah duduk di kursi kekuasaan. Nah, sikap Bung Jackson ini berbeda, karena dengan senang hati memberikan waktu dan tempat untuk bertemu dengan kader partai,” kata Asep.
Di tempat yang sama, Wakil Ketua bidang Pemberdayaan Perempuan DPC PDIP Agustine Kambey mengaku kagum dengan sikap keteladanan Jackson Kumaat. Menurut Ketua Lansia DPC Manado tersebut, sikap Jackson yang mencintai keluarga di saat peringatakan Hari Ibu 22 Desember, merupakan sikap yang perlu dicontoh warga Sulut.  “Cinta pada keluarga adalah permulaan seorang pemimpin yang tangguh. Dan sikapnya mengajukan diri sebagai calon gubernur, tentunya tak terlepas dari dorangan dan semangat yang diberikan oleh istri dan ibundanya,” kata mantan personil DPRD Kota Manado itu.(ras/ddt)

http://mdopost.com/news2009/index.php?option=com_content&view=article&id=12828:jak-didukung-kader-pdip-manado-&catid=40:politika&Itemid=56

Posted via web from Jackson Kumaat

0 komentar: