Donate for Palestina

Pakar Pangan Sumbang Dana untuk Muslim Palestina (http://news.okezone.com)Tanggal : 12 Jan 2009

JAKARTA - Dewan Pimpinan Partai Karya Perjuangan (DPN Pakar Pangan) mengaku prihatin atas konflik Israel dan Palestina, yang kini berdampak pada terjadinya tragedi kemanusiaan.

Hingga saat ini, korban dari kedua pihak bertikai terus berjatuhan, sebagian besar adalah anak-anak dan wanita tak berdosa penduduk Muslim Palestina."Pakar Pangan mendukung misi kemanusiaan untuk warga Muslim Palestina yang menjadi korban.

Kami yakin, dana yang disumbangkan akan membantu korban yang masih dirawat, termasuk upaya perlindungan bagi anak-anak Palestina," kata Sekjen Pakar Pangan Jackson di Jakarta, Jumaat (9/1/2008).

Pihaknya juga mendukung upaya Palang Merah Indonesia (PMI), yang menggalang dana kemanusiaan untuk Palestina, melalui Bank BRI di seluruh Indonesia. Selain ke Bank Mandiri, Jackson juga mengaku telah ke Bank Mandiri, untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gampa di Manokwari Papua, melalui ATM.

Lebih lanjut Jackson mengatakan, pemerintah harus lebih giat mengkampanyekan misi kemanusiaan untuk Palestina, dan tidak terlena oleh wacana-wacana aksi di lapangan. Justru menurutnya, pemerintah perlu terus menyatukan seluruh komponen masyarakat, agar ada kesamaan pemehaman dalam menyikapi krisis Israel-Palestina."Jangan sekadar menyatakan bahwa konflik Timur Tengah itu bukan konflik agama.

Tapi lebih dari itu, harus ada aksi nyata di lapangan, misalnya menyalurkan dana masyarakat ke PMI yang benar-benar menyalurkannya dan dapat dipertanggung-jawabkan," ujar Jackson.Menurutnya, relawan PMI akan lebih banyak berperan mengatasi korban penduduk Palestina, apalagi krisis di Timur Tengah diperkirakan akan berlangsung lama.

Jackson juga berharap, agar ormas dan partai-partai politik mengikuti gerakan menyumbangkan dana kemanusiaan melalui PMI, daripada terlibat pada rencana pengiriman pasukan di luar institusi TNI/Polri.

Di kesempatan terpisah, Sekjen PMI Pusat Iyang Sukandar mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada setiap anggota masyarakat dan institusi, yang telah memberikan sumbangan dana kemanusiaan. Pihaknya masih membuka rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pancoran dengan Nomor Rekening 0390-01-000030-30-3 atas nama Palang Merah Indonesia, untuk meringankan penderitaan penduduk Gaza-Palestina yang mengalami malapetaka kemanusiaan.

Seluruh bantuan uang akan disalurkan melalui Bulan Sabit Merah Palestina, bekerjasama dengan Komite Palang Merah Internasional (ICRC). "PMI tidak menerima bantuan untuk penduduk Gaza-Palestina selain dalam bentuk uang," ujar Iyang Sukandar.

Dia mengungkapkan, Aksi kemanusiaan ini sebagai bagian dari simpati seluruh jajaran PMI bagi masyarakat di Gaza yang meninggal, terluka, kehilangan harta benda, serta keluarganya, termasuk para korban di kalangan anak-anak. (Iman Rosidi/Trijaya/ram)

0 komentar: