Pakar Pangan Jadi Organisasi Sayap Demokrat

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan) melebur ke dalam Partai Demokrat. Selanjutnya, Pakar Pangan menjadi organisasi sayap Partai Demokrat (PD) dengan nama Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD). Pilihan ini diambil karena jajaran pengurus partai merasa tak sanggup memenuhi persyaratan administratif di 33 provinsi Indonesia.

"Kami mendapat arahan dari Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) untuk membantu Demokrat dalam menangani petani, buruh, dan nelayan. Ini adalah strategi pemenangan Pemilu 2014," ujar Ketua Umum Pakar Pangan Letjen (Purn) M Yasin dalam siaran pers yang diterima KOMPAS.com, Jumat.

"Kami akan mulai bekerja setelah BKPD dideklarasikan dalam waktu dekat," tambah Yasin.

Menurut dia, peran tersebut tidak membebani organisasinya. Pasalnya, ia menyatakan, Pakar Pangan pada Pemilu 2009 telah menggarap petani, buruh, dan nelayan. Kalangan tersebutlah yang menjadi mayoritas dari 100 anggota DPRD Pakar Pangan saat ini, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

"Jadi sebenarnya ini bukan tugas baru bagi kami. Kami cuma berganti seragam saja dan di bawah koordinasi Demokrat," kata Yasin.

Sekjen Pakar Pangan Jackson Kumaat menambahkan, koalisi Pakar Pangan ke Demokrat merupakan hasil komunikasi antara pimpinan Pakar Pangan dan Ketum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum dan Sekjen Edhie Baskoro.

Posted via email from Jackson Kumaat

0 komentar: