Menara Eiffel Berdiri di Jakarta

KETIKA merindukan istri tercinta dan anak-anak yang saya sayangi ketika saya dinas di Paris, saya dikejutkan penayangan foto teman saya, Sevry Nelwan, yang bergaya dengan latar belakang Menara Eiffel. Saya langsung telepon menanyakan keberadaannya, tapi ia menjawab sedang berada di kantor kawasan Warung Buncit Jakarta Selatan.

 

Beberapa hari lalu setelah ‘studi banding’ di Markas FIFA, saya dan rombongan dari Sulawesi Utara (Sulut) mengunjungi kota Paris, untuk memenuhi undangan calon investor. Usai mengadakan pertemuan maraton berjam-jam tersebut, saya sempat berhenti sejenak di sekitar taman Menara Eiffel, untuk narsis sejenak. Ketika saya masih anak-anak, mengunjungi Eifel adalah sebuah mimpi. Tapi, akhirnya, mimpi yang diiringi dengan doa itu menjadi nyata.

 

Sambil terbahak-bahak, kawan saya itu mengaku tak berada di Paris, melainkan di SPBU Total yang berada di Warung Buncit, persis di sebelah kantor saya. Foto yang dipostingnya di Facebook itu merupakan background atau backdrop berukuran sekitar 6X3 meter, yang sengaja dipasang di seluruh SPBU Total di Jakarta dan sekitarnya.

 

Sebenarnya, bukan bermaksud meremehkan kawan saya, Sevry Nelwan, mampu ke Paris atau ke Negara lainnya. Saya cuma kaget saja, karena beberapa hari sebelum take-off dari Bandara Sukarno-Hatta, saya turut diantar oleh kawan itu.

 

Inilah sumber ‘kekagetan’ saya itu. Di situsnya, ternyata SPBU Total sedang mengadakan kontes berfoto-ria dengan latar belakang Paris dan beberapa bangunan ciri khas Perancis. Setiap orang dipersilakan menampilkan ekpresi yang paling seru dan bergaya ala Perancis. Bergaya ala Perancis? Wah, kayaknya seru juga ya.

 

Perusahaan pengelola SPBU Total ini adalah investor asal Perancis yang mengembangkan usahanya di Indonesia. Kabarnya, harga BBM yang dijual perusahaan ini, mengikuti harga minyak dunia, dan tidak menjual BBM jenis premium yang disubsidi oleh pemerintah RI.

 

Beberapa foto calon pemenang kontes ini tampil bergaya, dengan menggunakan latar belakang gambar suasana Perancis yang ada di SPBU Total. Ada yang bergaya di Arc de TriomphePalace of Versailles, Museum Louvre serta Menara Eiffel. Lucunya, ada juga yang bergaya dengan sepeda. Masak sih isi bensin ke SPBU dengan sepeda? Hehehe…

 

Lebih unik lagi kawan saya itu, Si Sevry itu. Ia mengaku hanya membeli kopi ekspres seharga Rp 5 ribu usai makan siang di Warung Padang, di dekat kantor. Kata dia, untuk berfoto-ria, idealnya harus mengisi bensin, yang termurahnya sekitar Rp 9 ribu per liter. Karena posisi SPBU di sebelah kantor, maka ia sempatkan berfoto ria dengan modal kopi tersebut. Kalau ada rekan-rekan Kompasianer yang tertarik, silakan klik saja situsnya di sini.

 

Oke deh, mudah-mudahan bisa menang ya. Lumayan kan bisa pesbukan dengan Samsung Galaxy Tab. Tapi tetap teruslah bermimpi, berusaha dan berdoa, karena suatu saat nanti, siapa pun bisa berfoto di Menara Eiffel betulan sambil menyeruput kopi khas Bolaang Mongondow. Yang jelas, bukan Menara Eiffel bohongan.

X2_60825e0

Posted via email from Jackson Kumaat

0 komentar: