Jacko Lantik Go Jacko Manado

Jacko Lantik Go Jacko Manado

Jacko Lantik Go Jacko Manado

Manado — Bakal calon wakil gubernur Jackson Kumaat (Jacko) mulai memperkuat basis massa, menjelang Pilkada 2010 nanti. Kali ini, Jacko merambah kawasan padat penduduk di kota Manado, karena dianggap merupakan faktor penentu dalam meraih suara terbanyak.

”Simpatisan Bung Jacko bukan hanya dari kelompok anak muda. Tapi juga para lanjut usia yang saat ini mendambakan pemimpin muda dan bersih dari korupsi,” kata Ketua Go Jacko Fans Club Manado Fanny Kawung (19/2) di Manado. Ia mengatakan hal itu, usai memimpin acara pelantikan 50 kader Go Jacko di Balai Desa Mahakeret Kecamatan Wenang Manado.

Sebelumnya, Tim Go Jacko sudah terbentuk di Desa Lansot Tareran Minahasa Selatan, sekaligus menjadi Posko Utama Kampanye Jacko.

Jacko Lantik Go Jacko Manado

Fanny mengungkapkan, pihaknya siap memenangkan Jacko dalam pesta demokrasi 2010, karena adanya nilai lebih yang ada padanya. Menurut dia, usia Jacko yang masih 32 tahun, mencerminkan pemimpin masa depan yang mampu menjadi jembatan golongan usia tua dan muda.

”Kemandirian Bung Jacko dalam bisnis di dalam dan luar negeri, juga meminimalisir peluang untuk korupsi,” ungkap dia.

Lebih lanjut Fanny mengatakan, Tim Go Jacko akan berperan aktif dalam mensukseskan program kerja Jacko. Di antaranya, sosialisasi door to door, pemasangan baliho dan spanduk, serta pengerahan massa saat kampanye nanti.

Sebagian besar anggota Go Jacko adalah warga yang berusia muda, karena dinilai mampu menjadi ujung tombak rekruitmen pemilih pemula. ”Kami tentunya berharap, sosialisasi ini dapat menembus pemilih golput pada Pileg dan Pilpres 2009,” kata dia.

Menurut Fanny, Tim Go Jacko juga akan berperan dalam kegiatan partai politik, yang nantinya menjadi kendaraan politik Jacko. Sebelumnya diberitakan, Jacko sudah mendaftarkan diri pada DPD PDI Perjuangan Sulut, untuk meraih tiket resmi calon wakil gubernur pada Pilkada 2010.

Meski demikian, Tim Go Jacko tidak harus berlatar-belakang partai nasionalis dan marhaenis, karena sejumlah partai Islam juga sudah merapat ke Tim Go Jacko. ”Go Jacko terbuka bagi siapa saja, yang ingin adanya perubahan bagi Sulut, khususnya kota Manado,” kata Fanny.

Di kesempatan terpisah, Jurubicara Tim Kampanye Jacko, Donny Lumingas mengatakan, pihaknya optimis, Go Jacko akan menjadi benteng kekuatan basis massa Jacko. Menurut Donny, kekuatan figur Jacko akan terlihat dari kemunculan Tim Go Jacko yang dibentuk secara swadaya oleh masyarakat.

”Silakan jika ingin mendirikan Tim Go Jacko di tiap kecamatan dan kelurahan. Yang penting, harus dikoordinasikan agar dapat menyatukan visi dan misi Jakco,” kata dia. (*)

http://beritamanado.com/2010/02/19/jacko-lantik-go-jacko-manado/

Posted via web from Jackson Kumaat

0 komentar: