Pakar Pangan Siap Koalisi dengan PDI-P Usung Jacko

Manado — Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan) menyatakan siap mendukung Jackson Andre Kumaat (Jacko), yang saat ini menggunakan PDI Perjuangan untuk bertarung dalam Pilkada 2010 nanti. Kader dan simpatisan Pakar Pangan juga siap berkoalisi secara resmi dengan PDI Perjuangan, dalam rangka menyatukan kekuatan basis massa dan merebut simpati rakyat.

”Kami akan mengerahkan seluruh kekuatan di kota dan kabupaten se-Sulawesi Utara,” kata ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Pakar Pangan Sulut James K Runtuwene kepada pers (25/1) di Manado. Ia mengatakan hal itu, usai terpilih sebagai ketua DPP Pakar Pangan Sulut, dalam Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) di Hotel Aston Manado.

Jacko yang mengajukan diri sebagai bakal calon wagub Sulut, saat ini masih tercatat sebagai Sekjen Pakar Pangan. Menurut James, pihaknya mendukung setiap kader potensial di partai berlambang ‘beringin merah’, yang mengajukan diri sebagai calon kepala daerah di provinsi, kabupaten dan kotamadya.

”Secara khusus, kami akan menyukseskan Bung Jacko yang tetap maju sebagai calon wagub Sulut. Percayalah, ini salah satu kader muda terbaik kami,” kata James.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya membuka komunikasi politik dengan semua pihak, yang ingin berkoalisi untuk mengusung Jacko merebut kursi Sulut-2. Pakar Pangan, kata dia, juga mempersilakan kelompok-kelompok masyarakat dan organisasi kemasyarakatan, jika berniat bergabung dalam Tim Kampanye dan Tim Go Jacko.

”Kami masih membutuhkan dukungan politik untuk Bung Jacko, dengan melampirkan rekomendasi resmi,” kata dia.

Di kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Pakar Pangan, Donny Lumingas mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi keinginan dari parpol dan ormas, apabila berminat untuk masuk sebagai bagian tim kampanye eksternal.

Donny merasa optimis, pihaknya akan mampu memenangkan Pilkada di Sulut, asalkan penyelenggaraan pesta demokrasi tidak ditunda.

”Kami minta KPU-D dan DPRD Sulut untuk memastikan tanggal Pilkada sesuai Undang Undang. Jangan sampai ditunda-tunda lagi,” kata dia. Donny juga menegaskan, apabila Pilkada Sulut akan mencapai dua putaran, pihaknya tak mempersoalkan hal itu. (*)

http://beritamanado.com/2010/01/26/pakar-pangan-siap-koalisi-dengan-pdi-p-usung-jacko/

Posted via web from Jackson Kumaat

0 komentar: