Jackson Start Cawagub di Langsot

MANADO— Punya karier moncer di bisnis serta pentas politik tanah air, Jackson Andre William Kumaat tetap rendah hati dan hormat pada leluhurnya. Setidaknya ini tergambar saat dirinya pulang kampung ke Desa Lansot Tareran, Minsel, Rabu (16/12) kemarin.
Jackson rela naik gunung untuk berjumpa keluarga dan kerabatnya. Kedatangan politisi muda penuh talenta di tanah kelahiran ayahnya, Nico Prawira Lambertus Kumaat tersebut, tak lain untuk meminta restu dari masyarakat setempat untuk bertarung sebagai cawagub di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2010 nanti.
Pada pertemuan penuh keharuan itu Jackson yang mengusung visi Murni—Muda, berani dan mandiri, itu bertemu dengan seluruh keluarga besar Letjen (purn) Arie J Kumaat. Suasana kekeluargaan begitu kental karena kehadiran politisi muda kebanggaan warga Tareran tersebut. Rasa hormat dan respek pada kampungnya membuatnya ingin menandai awal perjuangannya di Langsot.
Terbukti usai pertemuan dengan keluarga, Jackson yang diantar keluarga besar dan masyarakat setempat berjalan kaki sepanjang 1,5 Km menuju Desa Rumoong untuk meresmikan posko tim kampanye pertama di Sulut. Dan selama berjalan kaki, JACK dielu-elukan warga. Bahkan warga berdesak-desakan berbaris di sepanjang jalan menuju Posko untuk menyaksikan politisi yang pernah menjabat ketua umum partai peserta Pemilu termuda sepanjang sejarah demokrasi di tanah air ini. “Kedatangan Jackson sudah lama kami nantikan. Kami bangga dengannya sebagai tokoh muda nasional. Kami siap mengantarnya menjadi Wagub Sulut 2010 nanti,” ujar tokoh masyarakat setempat, Maxi Rumangu.
Saat dimintai tanggapan soal kegiatan pulang kampung ini serta dukungan masyarakat, dirinya mengucapkan rasa terima kasihnya. “Dukungan dan restu warga Tareran sebagai tanah kelahiran leluhur saya, sangat berarti buat saya,” katanya merendah.
Sementara,  berhembus kabar dari DPP PDIP pusat Olly Dondokambey akan diduetkan dengan Jackson. Sebab keduanya dinilai punya kesamaan mengimplementasikan visi PDIP yang selalu pro rakyat dan terbuka dalam berdemokrasi. Apalagi keduanya ditunjang finansial dan tim kampanye yang kuat. Jangan heran visi Murni-Doa—Olly Dondokambey, mulai dipaketkan.(ras)
 

Posted via web from Jackson Kumaat

0 komentar: