Jackson Kumaat Incar Papan II PDIP

Selasa, 17 November 2009


Manado—Jika banyak figur yang mengincar kursi calon Gubernur (Cagub), lain lagi yang diperlihatkan figur muda Jackson Andre William Kumaat. Justru dirinya lebih memilih menem-patkan cebagai bakal calon Wakil Gubernur (Wagub), karena posisi ini juga menjadi bagian dari perpanjangan tangan rakyat dalam pembangunan.
Sekjen DPP Partai Karya Perjua-ngan (Pakar Pangan) ini pun mendaftarkan diri sebagai balon Wagub di PDIP di sekretariat pendaftaran Cagub/Cawagub PDIP, Senin (16/11) kemarin, dan diterima dengan baik oleh pe-tinggi PDIP termasuk ketua PDIP Sulut Freddy Harry Sualang (FHS) bersama tim penjaringan. “Saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas tekad dan keberanian bung Jackson (Kumaat,red) untuk mendaf-tarkan diri sebagai Cawagub di PDIP. Saya kira ini akan menjadi rekor karena bung Jackson men-jadi bakal calon Gubernur ter-mudah,” ucap FHS yang disam-but Kumaat dan timnya.
Menyambut apresiasi yang diungkapkan FHS, Kumaat pun menyatakan dirinya tidak mau mengganggu kader-kader PDIP di penjaringan ini karena dia sadar kalau dirinya bukan kader PDIP. “Saya sadar saya bukan kader PDIP karena saya kader partai lain (Pakar Pangan,red), tapi saya berani mendaftar di PDIP karena tekad saya sama dengan PDIP yang memper-juangkan hak-hak warga wong cilik. Saya akan mengangkat nilai warga Sulut menjadi masyarakat yang lebih disegani,” terang Kumaat.
Sebagai loyalitas, dirinya ber-janji tidak akan mendaftar di partai lain selain PDIP.
“Saya punya komitmen kuat dan punya loyalitas tinggi, dan saya akan tunjukkan kalau saya tidak akan mendaftar lagi di partai lain selain di partai ini (PDIP,red). Kalau saya diijinkan jadi calon Wagub nantinya dari PDIP, saya akan berkomitmen dengan PDIP dan rakyat Sulut,” tukasnya.(dewe)

http://swarakita-manado.com/v4/index.php/berita/sulawesi-utara/2092-pilgub-2010.html

0 komentar: