SBY restui BKPD organisasi sayap Demokrat

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan) sebagai organisasi sayap Partai Demokrat (PD). 

Ketua Umum Pakar Pangan Letjen (Purn) M Yasin dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat, menyatakan, dengan bergabungnya Pakar Pangan ke Demokrat, maka Pakar Pangan akan mengubah nama menjadi Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD).

"Kami mendapat arahan dari Pak SBY untuk membantu Demokrat dalam menangani petani, buruh dan nelayan. Ini adalah strategi pemenangan pemilu 2014," kata M Yasin kepada pers usai bertemu dengan SBY di kediaman pribadi Puri Cikeas (31/8).

Dia mengatakan, SBY menugaskan BKPD untuk mengelola para pendukung PD dari unsur petani, buruh dan nelayan. "Kami akan mulai bekerja setelah BPKD resmi dideklarasikan dalam waktu dekat ini," katanya.

Menurut Yasin, Pakar Pangan pada Pemilu 2009 serius menggarap petani, buruh dan nelayan, yang memiliki sekitar 100 anggota DPRD di propinsi dan kabupaten/kota. Sehingga sebagai organisasi sayap PD, maka BKPD akan melibatkan para anggota dewan dari Pakar Pangan.

"Jadi sebenarnya ini bukan tugas baru kami. Kami cuma berganti seragam saja dan dibawah koordinasi Demokrat," kata Yasin yang parpolnya pernah mendukung Megawati-Prabowo sebagai capres 2009 lalu.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyambut baik kehadiran Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan) ke dalam partai berlambang mercy. 

Dengan penggabungan tersebut, katanya, maka Pakar Pangan akan menjadi organisasi sayap Demokrat, bernama Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD).

"Kami tentunya menyambut baik BKPD sebagai sayap ormas Demokrat untuk memenangkan Pemilu 2014," ujar Anas.

"Kehadiran BKPD akan memperkuat basis massa pemilih Demokrat. Ini jadi cita-cita kedua belah pihak," katanya.(*)

Editor: Ruslan Burhani

 

SUMBER

Posted via email from Jackson Kumaat

0 komentar: