Safari Ramadhan KNPI Sulut Ditanggapi Positif OKP Islam

BOLMONG (BK) : DPD KNPI Sulawesi Utara menggelar Safari Ramadhan yang sebagai program silahturahmi antar kader dalam organisasi maupun dengan masyarakat, utamanya dengan masyarakat Muslim yang sementara menjalankan puasa. 

"Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 4 Agustus dan nantinya akan berakhir pada 17 Agustus mendatang sekaligus dengan acara puncak peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI," kata Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat.

Ia menyatakan, Sulut dikenal sebagai daerah yang rukun dan damai sehingga menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di Indonesia, oleh DPD KNPI Sulut dimaksimalkan melalui kegiatan Safari Ramadhan agar semakin nyata kerukunan antar umat beragama.  

Secara terpisah OKP Syarikat Islam yang juga berada dalam naugan KNPI memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan KNPI Sulut ini.

Seperti yang disampakan Husain dari OKP Syarikat Islam. Diutarakannya, Safari Ramadan yang digelar KNPI Sulut akan berdampak kepada perdamaian.

"Ini merupakan kegiatan yang bagus dan kami apresiasi itu," ucapnya, demikian yang dilansir beritakawanua.com melalui tribun manado,  Minggu (18/8/2012).

Ditambahkan Husain, KNPI di bawah kepimimpinan Jackson Kumaat bisa merangkut semua pemuda Sulut. "Ia penuh dengan antusias untuk menjadikan daerah ini khsusunya pemuda Sulut lebih baik," katanya.

Aditya Moha, Tokoh Pemuda Sulut menuturkan kegiatan Safari Ramadan merupakan inisiatif yang bagus untuk terus menjaga kerukunan. "Daerah kita dikenal sebagai daerah yang majemuk. Semoga kerukunan tetap dijaga terus diantaranya dengan kegiatan-kegiatan seperti ini," tukas pengurus DPP KNPI Pusat ini.

Lebih lanjut, Jackson Kumaat atau akrab disapa Jacko mengutarakan, saat ini Safari Ramadan KNPI Sulut sudah digelar di beberapa kabupaten dan kota. "Di antaranya Bolmong, Kotamobagu, Bitung, dan Bolaang Mongondow Timur," ucap pengusaha muda ini. Saat ini semua OKP muslim yang ikut bersama-sama dalam sarai Ramadan tersebut berjumlah 42 OKP. 

Posted via email from Jackson Kumaat

0 komentar: