Konser Rohani Terbesar di Asia Sidney-Sari Hibur 50 Ribu Warga Sulut

MANADO-Sulawesi Utara kembali mencatat rekor berhasil menggelar konser rohani terbesar di Asia. Selama ini belum pernah ada negara di Asia yang bisa menggelar konser lagu-lagu rohani yang dihadiri 50 ribu penonton. 

 

Hanya di Sulut konser rohani akbar itu bisa digelar. Selasa (10/7) tadi malam, lapangan Koni Sario jadi saksi kegiatan spektakuler yang bertajuk ‘Konser Rohani Favor 2012’.

 

Konser serupa juga pernah digelar di tempat yang sama pada April 2011. Tetapi saat itu penonton yang hadir hanya sekira 42 ribu orang. Kali ini yang hadir mencapai 50 ribu orang. Selain dihadiri puluhan ribu orang, konser ini juga terlihat megah. Pengaturan tempat dilengkapi sound sistem dan pencahayaan membuat suasana di lapangan terlihat megah.   

 

Sidney Mohede yang menggunakan kaos dipadu jeans hitam, terlihat sangat tampan. Apalagi bernyanyi sambil bermain gitar. Sedangkan Sari Simorangkir yang menggunakan celana jeans dan kaus hitam dipadukan rompi kulit coklat plus kalung salib, anting, serta sepatu coklat terlihat sangat cantik.

 

Sidney dan Sari membuka konser mereka dengan lagu ‘Denganmu Tuhan’. Diiringi band dari Group Praise dan Worship  serta True Worshippers, mencairkan suasana malam. Empat layar LCDD digunakan untuk membantu penonton melihat secara dekat penampilan artis kesayangan mereka saat membawakan kidung pujian rohani dengan sukaria.

 

Lagu kedua ‘Hanya di Dalam Namanya’, semakin mencairkan suasana malam yang semakin dingin. Karena sebagian besar pemuda dan remaja yang datang, ikut nyanyi bersama sambil bergoyang di tempat sampai lagu ke 13.  

 

Suasana semakin meriah ketika para raper yang tergabung dalam Group Rapper 'Disciples', menyanyikan ‘Jesus Rock’ bersama Sidney Mohede. Semua yang hadir pun melompat-lompat kegirangan dan bernyanyi dengan penuh semangat.

 

Lagu penutup dengan judul ‘Bersyukurlah’, sangat meriah dinyanyikan karena semua yang hadir mengangkat HP dengan memasang lampu. Sedangkan lampu utama dimatikan dan terlihat kembang api yang dipasang secara serempak membuat suasana semakin meriah.  Penonton yang ada terus bernyanyi sambil berteriak histeris. Begitu pun suasana di atas panggung, semuanya melompat-lompat kegirangan menyanyikan lagu terakhir ini.

 

Namanya orang Manado tidak pernah puas.  Sidney dan Sari telah berpamitan, tetapi didaulat lagi untuk menyanyikan lagu ‘Hatiku Percaya’. Mereka pun mengikuti permintaan penggemar mereka di Manado. Suasana makin meriah dan selesai dengan aman terkendali.  

 

Pantauan wartawan, remaja dan pemuda yang mendominasi penonton tadi malam, histeris selama mengikuti konser. Apalagi mereka hafal semua lagu yang dinyanyikan Sydney dan Sari.  Penonton pun ikut bernyanyi selama konser. 

 

Bahkan mereka bernyanyi sambil berdoa dan angkat tangan menyembah Yesus dengan sepenuh hati. Tak sedikit anak muda yang menangis.  “Saya senang kak mengikuti konser ini. Serasa Tuhan Yesus ada di hati ini,” ungkap Intan Regina, pemudi dari Minahasa yang datang dengan teman-teman gerejanya.

 

Walau pun konser nanti dimulai pukul 19.00, tetapi penonton sudah memadati lapangan Koni Sario sejak pukul 16.00. Seluruh ruas jalan di seputaran Sario pun mengalami kemacetan, akibat luapan penonton yang datang dari Manado, Minahasa, Bitung, Tomohon dan daerah lain di sekitar Manado. 

 

Konser ini sendiri dibuka dengan doa oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Piet Marten Tampi MSi. Kemudian sambutan dari Gubernus Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang. Gubernur mengaku sangat apresiasi melihat besarnya animo masyarakat Sulut terutama anak-anak muda mendengarkan lagu-lagu rohani. Karena ini menandakan anak-anak muda di daerah ini sangat dekat dan dengar-dengaran pada Tuhan. 

 

Penghargaan cinta kasih kepada pemuda yang melaksanakan konser rohani ini. Konser ini juga merupakan tanda syukur atas berkat dan rahmat Tuhan bagi daerah, bangsa, dan negara.  “Marilah kita berdoa pada Tuhan agar memberkati para pemimpin di Sulut sampai ke pedesaan agar terlindung dari bahaya,’’ kata Sarundajang sambil mengaku kaget melihat lapangan Koni dipenuhi penonton. 

 

‘’Saya mendapat informasi dari panitia, jumlah penonton malam ini sebanyak 50 ribu orang,” ujarnya. Sementara itu, Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat  sebagai sponsor dalam konser tersebut menyampaikan, kegiatan ini merupakan doa bersama seluruh pemuda Sulut untuk Sulut agar semakin diberkati sehingga banyak yang akan menjadi orang sukses.    

 

Tampak hadir juga dalam konser tersebut, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Jhony Lumban Tobing,  Ketua DPR Sulut Ny Meiva Salindeho-Lintang, serta para pimpinan pemuda dari berbagai dedominasi gereja.

 

Konser akbar ini sendiri berakhir sekira pukul 21.30 Wita dengan aman.  Konsernya berjalan aman karena menurut Kabag Ops Poltabes Manado Kompol Muhammad Zamroni,  pihaknya menurunkan 250 personil. (cia)

Img110720121137811

Posted via email from Jackson Kumaat

1 komentar:

begu migomak mengatakan...

om! sayang sekali tampilan blognya sangat sederhana. Ganti akang dang deng template yg bargus, ada banyak yg free. Kalau suka kirim akang email pa kita, sebentar kita kase tau depe caranya. Kita pernah di manado pas om mencalonkan jadi gubernur...