H. Helmy Bachdar Rebut Simpati Warga Muslim Manado (http://beritamanado.com)

MANADO — H Helmy Bachdar yang saat ini mencalonkan diri sebagai calon wakil walikota Manado, gencar melakukan sosialisasi di komunitas Muslim di Manado.

Tindakan ini dilakukan, sebagai upaya memperkuat basis massa dan simpatisan Jackson Kumaat (Jacko) di wilayah Manado bagian utara, yang sebagian besar warganya beragama Islam.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Matahari Bangsa (PMB) Manado, H Donald Dunggio, SPd, di Manado (2/7). ”Nama Helmy Bachdar masih melekat di sebagian besar warga Manado bagian utara, karena pernah menjadi camat di Tuminting dan Singkil,” kata dia.

PMB dan empat partai politik (parpol) lainnya merupakan parpol pendukung pasangan Jacko-Helmy, yang mencalonkan diri sebagai calon walikota dan wakil walikota Manado pada Pemilukada 2010. Menurut Dunggio, Tim Relawan Go!Jacko dan Tim Partai Gabungan saat ini sudah melakukan sosialisasi program kerja di 87 kelurahan se-Manado.

”Jacko dan Helmy adalah dua nama yang tak bisa terpisahkan. Kini kami melakukan pengutatan kader dan simpatisan di basis-basis massa potensial,” kata dia.

Meski demikian, ia mengajak seluruh simpatisan dan keluarga besar PMB Manado, untuk mendukung pasangan Jacko-Helmy. ”Saya mengajak seluruh warga PMB Manado memberikan suara penuh kepada pasangan Jackson-Helmy, karena pasangan ini mendapat restu dari PMB sehingga kita harus mengusungnya hingga betul-betul berhasil,” kata dia.

Menurut mantan Ketua Angkatan Muda Mahasiswa Muhammadiyah (AMMM) Manado tahun 1997 itu, PMB mendukung paangan calon Jackson Kumaat-Helmy Bachdar disebabkan visi dan missi untuk mengembangkan Kota Manado dinilai sama dengan visi dan missi PMB sehingga dukungannya jatuh kepada pasangan tersebut.

Pak haji Donlad yang juga berdomisili di Kelurahan Ternate Tanjung yang merupakan basis organisasi Islam Muhammadiyah itu tidak henti-hentinya memohon doa agar kedua pasangan ini bisa meraih kesuksesan besar. (*)

Posted via email from Jackson Kumaat

0 komentar: